#NUSANTARANGER

Mari mengenang masa kecil.



Kalo kalian lahir di masa 1985-1995, kalian beruntung, kalian mengenal versi awal power ranger kalo versi bule, atau super sentai kalo versi jepang. Mighty Morphin Power Ranger.
saya sejak awal lebih suka power ranger versi bule, karena dari awal dijejelin itu, lalu mulai enek ama versi bule sejak apa tuh setelah over drive? Samurai ya? Ya itu lah.
Siapa yang ga pernah berandai-andai jadi Tommy? (Bohong kalo kalian gatau Tommy). Gue pernah berandai jadi dia waktu dia udh berubah baik ke ranger putih di MMPR, pura-pura manggil zord-nya. Dan gue terharu-menitikan-air-mata waktu dia main lagi di Power Ranger Dino Thunder.
guys MMPR mau dibuat ulang guys!!!!!
Tapi apa pernah kita berandai jadi jagoan dari indonesia? Gundala putra petir misalnya? (Ps: saya pun cuma tau itu). Kalo pun berandai, paling jadi gatot kaca. Maksud saya di sini, yang bener jagoan dari imajinasi kreatif pembuat jagoan tersebut, bukan yangg sudah ada dari cerita rakyat.


Sampai setahun yang lalu, itu hanya mimpi. Semua berubah sejak bukan negara api, tapi hestek #nusantaranger menyerang. Iya, dari sekedar hestek, lalu mendapat berbagai dukungan dan bantuan, dan oh anjrit cepet banget 6 bulan udah launching chapter 1.

Dan yah, singkat cerita kini udah chapter 14 #nusantaranger, dan udh buku keempat dari 5 buku musim pertama. Selalu ada yang menghibur dari tiap chapter, kadang ceritanya biasa tapi gambarnya endeus banget!!! Yang bikin keluar kata kebun binatang mah kalo ceritanya negang dan gambarnya endeus-oh-damn-all-hail-sweta.

Siapa sangka, dari hanya sekedar tagar di situs micro-blogging twitter, menjadi sebuah mimpi baru buat kalian "orang tua". Oh damn, saat baca tiap chapter #nusantaranger saya merasa beruntung mengenal power ranger. Dan, setiap muncul chapter baru, mimpi "kita" menjadi kenyataan.

Terima kasih untuk kak Shani, kak Ines, kak Sweta, mas Ova, kak Tami, kak Toto, kak Nabun yang telah membawa mimpi-mimpi kami menjadi kenyataan.


"Ayah aku mau bajunya Rimba"
"Pah beliin aku kana nusantara dong"
"Pah nanti aku kalo udah gede mau jadi #nusantaranger!"



Piss bro~

Comments

Post a Comment