Saturday, 15 December 2012

Siang.

Siang ini agak sedikit beda, gue ga lagi nongkrong sama temen kampus gue, dikarenakan 1 dan banyak hal lainnya.
"Palelu, wong cuma 1 hal"

Ya, intinya  siang ini beda dari biasanya. Siang itu lagi ada Book Fair di Balairung, udah berlangsung dari kamis, dan gue (pasti) sangat excited. Gue bela-belain bolos kelas *jangan ditiru* buat dateng ke Book Fair itu di hari terakhir karena sebelumnya ga sempet. btw, namanya Campus Book Fair.



Yaa, gue dari kecil udah sering dibawa ke pameran buku gitu, walaupun yang dibeli cuma komik. Itu yang bikin gue suka buku sampe sekarang, ga sampe gila buku juga sih.

Gue excited, dan pas agak kecewa, karena konternya ga terlalu banyak. Setelah jelajah Balairung, gue sadar, BANYAK BANGET BUKU BAGUS!!! Sayang gue cuma dijatah cepe ama nyokap. Disini gue juga ketemu temen smp gue yang sekarang di UI juga tapi gatau jurusan apa.

Gue dapet 2 buku, baca sebentar dan pulang. Waktu pulang gue jalan lewatin danau samping Balairung, dan di pinggirannya banyak banget orang pacaran. Siapa bilang pacaran mesti makan mahal, jalan ke mall, ditraktir makan. Mereka yang dateng disini anti mainstream orang pacaran jaman sekarang.*Ngetik sambil dongkol karena jomblo*

Meskipun gue ga masuk, gue balik ke vokasi, gaada bikun, ya naik ojek. Ada percakapan agak absurd disini.
"Bang, ojek, vokasi ya"
"Waduh, mimpi apa nih gua, seharian narik semuanya ke vokasi"
"Ha seriusan?? Dari pagi narik brapa orang?"
"9 mas, dan semuanya pada ke vokasi"
Gue ketawa lepas disitu. Bodo ama orang sepanjang jalan ngeliat gue gimana.



Gue berpikir, selama ini gue ada di zona nyaman gue, nongkrong bareng di selasar. Sekali gue coba keluar, gue nemu hal baru ga terduga. Dimana gue biasanya nongkrong bareng, kali ini gue pergi sendiri ke Campus Book Fair. Dan gue nemu beberapa cerita buat diceritain ke temen nongkrong gue.

Sama halnya ketika lo ada di zona nyaman lo, dan suatu saat lo mencoba keluar melakukan hal baru, lo bisa punya cerita, pengalaman, atau bahkan ilmu yang bisa lo bagi ke lingkup zona nyaman lo.


Gue sendiri udah beberapa kali keluar dari zona nyaman gue, termasuk dalam hal tulis menulis ini. Sampe gue kelas 3 sma gue cuma pembaca buku, ga tertarik nulis, dan temen gue ngenalin gue ke blognya. Gue sadar dengan banyak baca buku dari kecil *walau komik* gue punya banyak inspirasi dan imajinasi, dan beginilah gue sekarang.

Dan sama, untuk keluar dari zona nyaman lo, lo bisa terpengaruh orang lain, dalam kasus gue temen. Bisa dari artis atau tokoh favorit lo. Tapi bisa juga lo memikirkan ini dan lo berpetualang dengan sendirinya.


Cuma sekedar sharing pengalaman aja sih, siapa tau ada yang terinspirasi jadi pengusaha, re-sign dari kuliah, trus pas sukses nyamperin gue dan berterimakasih sambil ngasi kunci rumah.
"Mau dijatohin dari lantai berapa?"








Piss bro~

No comments:

Post a Comment