Saturday, 29 December 2012

2012



2012, well, it's a hard year so far, lot of things happen this year, lot of something new this year.



Thursday, 20 December 2012

Gerak Seni

KILL THE DJ
NEGARA DALAM KEADAAN BAHAYA

Jangan bertanya apa yang negara berikan kepadamu, tapi kenapa tidak memberikan apa-apa dari dulu
HOOK:
Negara dalam keadaan bahaya
Penguasa lupa amanat rakyatnya
Menutup mata derita bangsanya
Pertiwi manangis merintih dan berdoa
Bahaya! Bahaya!
Negara dalam keadaan bahaya
Karena penguasa dan mafia bekerjasama
Demokrasi digadaikan dan tersandra
Di mimbar mengumbar janji
Janji bohong dan bohong lagi
Rakyat sudah lelah memaklumi
Mau dibawa kemana negeri ini?
Bahaya! Bahaya!
Negara dalam keadaan bahaya
Politisi tan moral dan etika, pamer kebusukan di media, rakyat hanya bisa mengelus dada
Wakil miring di gedung rakyat
Bersatu padu dalam kongsi jahat
Musyawarah mufakat untuk menipu rakyat
Lupa siapa yang memberi amanat
HOOK:
Bahaya! Bahaya!
Negara dalam keadaan Bahaya
Karena penguasa lupa dasar negara
Di balik jubah agama menipu tuhan pun bisa
Minoritas beribadah dalam ancaman
Negara gagal memberi rasa aman
Bhineka Tunggal Ika mati di Jalanan
Inilah orde pembangunan jalan menuju kehancuran
Bahaya! Bahaya!
Negara dalam keadaan bahaya
Karena tanah kaya bukan lagi milik rakyatnya
Mereka tersingkir dari tanah leluhurnya
Warga mendesak perubahan di Jakarta
Tapi di daerah ada yang ingin merdeka
NKRI adalah omong kosong belaka
Tanpa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
HOOK
Lagu ini adalah surat dari rakyat
Kepada para pemegang amanat
Cinta rakyat pada negeri ini tanpa syarat
Hingga badan dikandung hayat
Lihatlah rakyat terus bekerja
Susah payah terus memupuk asa
Bercerminlah di kalbu mereka
Maka akan kau pahami apa itu Indonesia
HOOK
Anak negeri yang mati di lumbung padi
Mengirim kabar pada pertiwi
Negara gagal melindungi kami
Masyarakat adil makmur hanya mimpi


Wednesday, 19 December 2012

Antara Cewek dan Klub Bola



*nanya ke cewek*
 Suka bola? Suka. Klubnya? Barca. Cih


*nanya lagi*
Suka bola? Suka. Klubnya? MU. Sampis.




Kalian sering ga ngalamin kayak gitu? Terutama cowok, nanya ke cewek tentang bola, dan klub kesukaannya. Pasti sebagian besar jawab Barcelona atau MU, paling yang beda dikit Madrid. Mainstream.

Saturday, 15 December 2012

Siang.

Siang ini agak sedikit beda, gue ga lagi nongkrong sama temen kampus gue, dikarenakan 1 dan banyak hal lainnya.
"Palelu, wong cuma 1 hal"

Ya, intinya  siang ini beda dari biasanya. Siang itu lagi ada Book Fair di Balairung, udah berlangsung dari kamis, dan gue (pasti) sangat excited. Gue bela-belain bolos kelas *jangan ditiru* buat dateng ke Book Fair itu di hari terakhir karena sebelumnya ga sempet. btw, namanya Campus Book Fair.

Wednesday, 12 December 2012

#MatKulOSK (Gagal IT)


Jadi gini, walaupun jurusan gue akuntansi, tapi ada embel-embel Teknologi Sistem Informasi. Jadi ya sedikit banyak belajar IT juga. Tapi ya namanya mahasiswa IT, termasuk dosennya, kalo ga gabut ya bukan anak IT.

Ceritanya ini lagi matkul OSK, Organisasi Sistem Komputer. Ibaratnya, ngulang pelajaran hardware selama 6 tahun dalam 6 bulan. Jadi selama jam matkul OSK ini gue dan beberapa temen gue bikin suatu hal absurd dengan nge-tweet tentang cewek yang disinkronisasi dengan hal hardware maupun software.

Thursday, 22 November 2012

Do In Your Life

Mereka yang berkarya lewat kata, suarakan seni dari sisi berbeda, tanpa visualisasi, hanya imajinasi. Biarkan penikmat seni berimajinasi sendiri, tanpa bayangan sutradara maupun musisi, maka penulis juga seniman.

Bukan hanya kata demi kata, tapi memasukkan mereka dalam ilusi yang dapat mereka rangkai sendiri. Kami sediakan wadah, mereka berfantasi. Bukan imajinasi sesaat, yang hanya saat pementasan. Terus, berulang.

Friday, 16 November 2012

Side B

"Kerja hati gapai asa, bersua tiga masa, tinggal hati menuai duka"

"Lara terhembus kala tertinggal, terjemah suara hati, yang tiada bersatu"

"Gelinjang keluh mendesah, datang layak seperanakan, durga berkata kala biasa"

"Bisu 3 windu, simpanan tiada hilang, bertahan ajal menjemput"

"Temu karya bersama, terucap sapa, tiada bertemu"

"Bersua dari kawan, terucap setiap hari, tanpa ada hati"

"Kembali terucap hari, kerja hati gapai asa, harap suatu bahagia"







Agak gimana gitu ya bacanya. Yaa, itu kata-kata gue semua, bukan copas. Bisa dibilang pengalaman juga, namun beda pengekspresiannya. Sedikit keluar dari comfortzone gue, sedikit refreshing juga. Ibarat kaset, inilah sisi sebaliknya dari gue, yang juga bisa sedikit romantis versi sedih. Yaa, jarang-jarang lah gue posting beginian, so, enjoy it!





Piss bro~


Sunday, 28 October 2012

Stairway to ..........


W giy uTs n1cH, wIzZ Me LucK yuAaA

"Halal kan dibunuh?"

Lupakan.

Seriusan, gue ini lagi uts, dan besok matkul standar maba akuntansi, pengantar akuntansi. Stres emang, ini aja gue nulis gara-gara stres besok matkul itu. Bingung mau belajar apa lagi, mana kebagian dosen yang agak-agak pula. Untung abis uts ganti dosen. Paling juga besok pagi lagi gue belajarnya, dan menurut gue yang gitu lebih efektif.

Friday, 19 October 2012

Intermezzo of New Life

Sebuah kamar kos kecil, berukuran 3x4, dengan tempat tidur tingkat, gue sekamar sama temen gue, 2 buah meja belajar kecil untuk 2 orang. Di sudut kamar ada lemari 2 pintu untuk digunakan berdua, dihadapan lemari ada kamar mandi kecil.

Disinilah gue tinggal selama seminggu terakhir, sampai entah kapan. Dimulai dari awal penerimaan mahasiswa baru, gue pulang pergi ciputat-depok. Awalnya biasa, karena ada teman seperjalanan, 2 bulan menyusuri kehidupan begitu, lelah diongkos. Gue sekali jalan pulang 20rb, buat makan bisa 3 kali itu. Rugi waktu dan tenaga juga, selain perjalanan yang lama, kadang di kereta juga desak-desakan. Btw, gue anker bir, anak kereta bintaro, keren kan.

Tuesday, 16 October 2012

HiLow TechUser





Liat kan gambar apa itu? Bukan, bukan talenan...
iPad coy itu, kalo lo gatau keluar sana dari Jakarta.



Anyway, lo pernah ga ngalamin situasi kayak gue,
"nyokap : *lagi depan komputer*  ini gimana biar videonya muncul? ngecilin suaranya gimana ini? ini kok usb ga kebaca? dimana saya? siapa kamu? argh!"

Sunday, 7 October 2012

Start Up

Ketika sebuah komputer pertama kali dijalankan, komputer akan melakukan sebuah proses yang disebut booting. Proses ini terdiri dari beberapa tahap yaitu :

Sunday, 9 September 2012

Evolusi Robot Hijau

Android, si robot hijau calon pemangsa apel yang sudah tergigit.

Android adalah sistem operasi untuk aplikasi mobile yang berbasis Linux. Operating System Android ini di keluarkan oleh Google untuk menyaingi Windows, Apple dan pesaing-pesaingnya. Melihat pasar mobile yang begitu cepat maka Google melihat suatu peluang bisnis yang besar dan Google sangat berambisi untuk ikut di dalam persaingan teknologi mobile phone ini.
Android itu sendiri adalah sebuah aplikasi open source yang memungkinkan untuk pengguna membuat sendiri dan mengembangkan aplikasi android tersebut.

Monday, 3 September 2012

Attention Please!!!

Permisi kakaa~

Misi kakaa~

Maaf kakaa~

Bukan kaka slank kakaa~

#okesip

Hmm, jadi gini, berhubung gue sekarang udah mulai kuliah
"Cukup, gausah komentar"
Gue juga baru dikasi tau dosen gue tadi, matkul dia mesti ngerjain tugas posting di blog, trus kirim link ke blog dia gitu deh~

Ya karna gue males bikin blog lagi yang khusus tugas, mau ga mau nantinya blog gue nantinya akan ada postingan tugas matkul dia.

Jadi ya mohon maaf aja kalo di postingan itu garing gitu......




Btw, berhubung gue belom selesai masa bimbingan, nanti kalo udah selesai semua atribut gue fotoin, intinya, semua yang gue buat demi stairway to jakun, stairway to ikm aktif, dll...




Piss bro~

Thursday, 16 August 2012

Help Please

Bro bro, minta tolong bro, kalo kalian abis baca blog gue, komen lah walaupun saikit~, atau minimal promosiin ke temen kalian, makasih bro


Satu lagi bro, ga setiap masalah yang gue angkat disini gue kasi solusi. Gue gamau kalian yang baca terpaku akan 1 solusi, kalian juga harus mikir masalah ini dan nyari solusi juga. Jadi mending langsung ke tindakan nyata aja dibanding cuap-cuap disini.





Piss bro~

Wednesday, 15 August 2012

Junior To The Hero

AAAAAAAAND IT'S GONE~



Baru sempet perbarui, lagi sibuk, sibuk ospek... 
"Iya ospek"
 "Iya gue pendek"
"Iya gue kayak bocah"

Thursday, 2 August 2012

Dilematisasi Rohis

Pertama, gue mau ngasi tau kalo isi postingan ini sebagian besar copas. Tapi gue juga copas yang bertanggung jawab, ngasi sumber aslinya. dan ga keseluruhan yang gue copas, gue juga edit dan nambah-nambahin.


 Nih sumbernya: Rahmat Saputra Biki


Monday, 23 July 2012

Family Time

Yes I'm here again.

Mau posting pendek aja nih, sama kayak gue, #okesip.

Sekedar intermezzo, liat deh gambar ini

Thursday, 19 July 2012

Ciputat - Depok/Bandung

BACA TUHH!!
BUKA MATA LO LEBAR-LEBAR, LALU COLOK!!

Oke salah 3-| ulang lagi,

BUKA MATA LO LEBAR-LEBAR, LO BACA ITU!!!

Saturday, 14 July 2012

Antara Depok - Bandung

VS
Liat kan itu logo apa, UI sama UNPAD.
Serius, gue masih bingung mau kuliah dimana, diantara 2 itu. Emang sih jaraknya ga jauh-jauh banget, cuma Depok Bandung.

Friday, 6 July 2012

Fuck Yeah Childhood

Lo tau dia kan? Iya, "cewek" perusak masa kecil lo. Bentar, gue kasih deh gambar lainnya.

Thursday, 28 June 2012

I Speak ???



Gambar itu dijamin bukan repost, karena asli gue yang foto pake hp dan kamus itu punya gue sendiri. Gue bukan mau ngasih resensi buku anti kecoa itu, tapi mau ngoceh tentang judulnya, bahasa.

Pengertian bahasa bisa mengacu kepada kapasitas khusus yang ada pada manusia untuk memperoleh dan menggunakan sistem komunikasi yang kompleks, atau kepada sebuah instansi spesifik dari sebuah sistem komunikasi yang kompleks. Kajian ilmiah terhadap bahasa dalam semua indra disebut dengan linguistik. 

Saturday, 23 June 2012

Cewek moody lebih serem dari emak2 yang lg pms


Bukan, gue bukan mau ngomongin ketidakadilan iklan pembalut ini, emang sih mereka ga adil. Iklan shampo nampilin rambut, masa' iklan pembalut ga nampilin *sensor* #salahfokus.

Friday, 22 June 2012

Mata Manusia



Sebuah pemandangan yang bagus, tapi (sangat) terganggu dengan adanya lobang hidung itu.